Senin, 15 Juli 2019

Smartphone 3 Kamera Belakang Harga Terjangkau


Memiliki perangkat smartphone dengan fasilitas fotografi yang mumpuni namun dijual dengan harga yang terjangkau sudah menjadi kebutuhan bagi para pengguna smartphone. Tak hanya selalu berbicara soal kinerja, para pengguna smartphone saat ini mulai memaksimalkan fitur fotografi yang tertanam pada perangkat smartphone.



 Saat ini perangkat smartphone dengan fitur kamera ganda di bagian belakang sudah menjadi suatu hal yang biasa. Lain halnya jika suatu perangkat smartphone sudah dibekali dengan 3 kamera belakang secara bersamaan. Meskipun jumlahnya belum banyak, namun pasar ponsel tanah air sudah menyediakan perangkat smartphone dengan fitur 3 kamera belakang dengan harga yang terjangkau mulai dari smartphone besutan Samsung, Huawei, vivo hingga Infinix.

 Smartphone 3 kamera belakang apa sajakah yang bisa dijadikan pilihan untuk memuaskan pengguna smartphone yang gemar melakukan aktivitas fotografi? Berikut pilihannya.

 1. vivo Y17


Rp 2.999.000

 Pilihan pertama yang bisa dijadikan rekomendasi adalah smartphone terbaru vivo yakni vivo Y17. Smartphone ini vivo Y17 sudah dibekali dengan AI Triple Rear Camera dengan konfigurasi 13 megapiksel kamera utama, 8 megapiksel (ultra-wide) dan 2 megapiksel (bokeh). Tak hanya itu, vivo y17 hadir dengan dukungan spesifikasi serta fitur yang menggoda mulai dari panel layar dengan poni mungil di atasnya yang memiliki dimensi 6.35 inci beresolusi HD+. Poni mungil yang tertanam di bagian atas layar menanamkan kamera selfie yang memiliki resolusi 20 megapiksel.

 Untuk menopang kinerjanya, vivo Y17 bakal ditenagai oleh chipset Mediatek Helio P35 dengan dukungan RAM sebesar 4GB dan memory internal 128GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 5000 mAh serta Funtouch OS 9 berbasis Android 9.0 Pie. vivo Y17 memiliki dimensi body 159.43x76.77x8.92mm serta bobot yang mencapai 190.9 gram. Cukup berat memang, hal ini tidak terlalu mengejutkan karena perangkat ini dibekali dengan baterai super besar.

 Apiknya lagi, vivo Y17 juga dibekali dengan akses jaringan 4G LTE untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari.

 2. Samsung Galaxy A50


 Rp 3.650.000

 Smarpthone berikutnya adalah Samsung Galaxy A50, smartphone yang kini dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga jualnya ketika memulai debutnya di pasaran ini hadir dengan menggunakan kamera utama 25 megapiksel yang juga menawarkan aperture f / 1.7. Sensor utama ini dipasangkan dengan kamera sudut lebar 8-megapiksel, sehingga memberikan pengguna pilihan untuk menangkap lebih banyak objek dalam satu gambar, dan sensor kedalaman 5 megapiksel khusus yang seharusnya meningkatkan citra bokeh secara signifikan. Sementara untuk dapur pacunya, smartphone ini sudah dibekali dengan chipset Exynos 9610 serta baterai berkapasitas jumbo 4000 mAh.

 Tak hanya itu, smartphone ini juga hadir dengan tampilan desain yang menawan dan kekinian. Smarpthone ini juga sudah dibekali dengan teknologi sensor sidik jari di bawah layar, kamera selfie beresolusi besar dengan tambahan AI sticker hingga kinerja yang mumpuni untuk memenuhi beragam aktivitas pengguna. Smartphone yang hadir dengan tampilan desain yang kekinian ini dibekali dengan layar Infinity-U Super-AMOLED 6,4 inci FHD+. Ini berarti tampilannya akan memiliki poni kecil berbentuk U yang merupakan rumah bagi kamera depan dengan kamera selfie beresolusi 25 megapiksel.

 3. Huawei P30 Lite

Rp 3.950.000

 Huawei P30 Lite menghiasi pasaran dengan menawarkan fasilitas fotografi yang menggoda. Bagaimana tidak, smartphone ini dibekali dengan fitur triple-camera yang menjadikan fitur ini sebagai unggulannya. Secara konfigurasi, tripel camera smartphone terdiri dari kamera reguler 24MP, lensa sudut lebar 8MP, dan depth sensor dengan resolusi 2MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 32MP.

 Huawei P30 Lite diotaki oleh prosesor Kirin 710 ditandem dengan RAM 4GB dan ROM 128GB. Huawei P30 Lite menampilkan layar LCD berukuran 6.15 inci dengan resolusi Full HD+ (2312 x 1080 piksel) dan memiliki aspek rasio 19,5:9 plus memiliki notch berkonsep waterdrop di atasnya. Smartphone ini memiliki fitur pengisian daya super cepat QuickCharge 18W. Amat disayangkan memang, kenapa masih 18W, karena rata-rata flagship Huawei lainnya sudah memiliki dukungan pengisian daya 22,5W. Huawei P30 Lite ditenagai baterai berkapasitas daya 3340 mAh dan diisi melalui port USB Type-C.

 4. Vivo V15


 Rp 4.099.000

 Vivo V15 akan datang dengan layar Ultimate Screen berukuran 6.53 inci dengan resolusi FHD+ (1080x2340piksel) serta rasio layar 19.5:9. Canggihnya, layar yang tertanam ini memiliki rasio layar ke body mencapai 90.95%. Untuk menopang kinerjanya, Vivo V15 hadir dengan dukungan prosesor octa-core yang dikombinasikan dengan RAM 6GB dan kapasitas memori internal sebesar 64GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 4000 mAh untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari. Apiknya lagi, baterai yang tertanam sudah dikombinasikan dengan fitur dual-engine fast charging dimana fitur ini memberikan pengisian daya yang jauh lebih cepat dibandingkan smartphone pada umumnya.

 Dari sisi kamera, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Vivo V15 hadir dengan membawa selling point berupa pop up kamera depan beresolusi 32MP yang sudah tertanam teknologi kecerdasan buatan (AI). Mulai dari fitur body shaping, portrait lightning dan yang lainnya. Sementara untuk kamera utamanya Vivo membenamkan 3 lensa kamera dengan LED Flash ditempatkan horizontal diantara dua kamera bagian atas. Kamera belakang yang tertanam ini memiliki konfigurasi 12MP + kamera ultra wide angle 8MP + kamera depth sensor 5MP. Yang menarik adalah, kamera utama yang tertanam pada bagian belakang ini memiliki 24 juta unit fotosensitif ditambah dengan sensor 1/2,8 inci, aperture f/1,78 ukuran piksel 1.28µm x1.28µm dan teknologi dual-pixel. Sementara itu, kamera kedua yang memiliki lensa wide mampu menghadirkan objek foto dengan sudut hingga 120 derajat.

 5. Infinix Smart 3 Plus


 Rp 1.300.000

 Memiliki ukuran layar yang serupa dengan Infinix Hot 7 Pro, Infinix Smart 3 Plus juga hadir dengan panel layar berukuran 6,2 inci HD+ dengan resolusi 720 x 1520 piksel dengan rasio 19:9 serta poni berdesain tetesan air yang menempatkan kamera selfie di dalamnya yang memiliki lensa 8 megapiksel dengan tambahan fitur AR Sticker.. Meski hanya dijual dengan harga 1,2 jutaan rupiah, Smart 3 Plus hadir dengan 3 kamera belakang dengan konfigurasi 13MP, 2MP, dan QVGA dengan diafragma f/1.8. Dari sektor kinerja, Infinix Smart 3 Plus sudah dibekali dengan prosesor MediaTek Helio A22 berkecepatan 2.0 GHz pabrikan 12nm, dengan RAM 2GB, dan memori internal 32GB. Ponsel ini pun dilengkapi tampilan antarmuka XOS 5.0, berjalan di sistem operasi Android 9.0 Pie, fitur pemindai sidik jari, face unlock serta baterai 3.500 mAh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar