Senin, 15 Juli 2019

Smartphone 3 Jutaan dengan Memory Internal 128GB


Memiliki perangkat smartphone dengan kapasitas memory internal yang besar kini sudah menjadi kebutuhan bagi pengguna smartphone yang gemar bermain game dan melakukan aktivitas fotografi.

Seperti diketahui, sebuah aplikasi game dengan tingkat grafis yang tinggi tentunya bakal menguras kapasitas memory internal yang tersedia. Tak hanya aplikasi game, hasil foto yang didapatkan ketika mengabadikan sebuah momen jika dikumpulkan maka akan memiliki jumlah file yang besar.



Belum lagi aplikasi-aplikasi lain yang tertanam pada perangkat yang ditambahkan guna mendukung aktivitas penggunanya sehari-hari ini. Dengan beberapa alasan tersebut, kapasitas memory internal sudah sepatutnya menjadi hal penting dalam sebuah perangkat smartphone.

Meski begitu, selain kapasitas memory internal dukungan RAM juga sangat berpengaruh dalam menjalankan sebuah perangkat smartphone. Semakin besar kapasitas RAM semakin lancar pula aktivitas yang bakal dilakukan oleh pengguna. Namun, untuk memiliki perangkat smartphone dengan dua kriteria ini dibutuhkan harga yang tidak sedikit untuk memilikinya.

Saat ini, untuk memiliki perangkat smartphone dengan kriteria tersebut, pengguna harus merogoh kocek sekitar 3 jutaan agar perangkat smartphone yang diinginkan bisa dibawa pulang. Saat ini, ketersediaan perangkat smartphone dengan kapasitas memory internal sebesar 128GB dan dukungan RAM minimal 4GB sudah banyak tersedia di pasaran. Mulai dari perangkat smartphone besutan Realme hingga smartphone keluaran Honor. Apa saja smartphone yang bisa dijadikan pilihan? Berikut PULSA uraikan daftar smartphone dengan harga 3 jutaan yang memiliki kapasitas memory internal dan RAM yang besar.

 1. Realme 3 Pro 6/128


 Rp 3.799.000

 Kasta tertinggi dari smartphone besutan Realme ini tersedia di pasaran dengan kapasitas RAM 6GB dan memory internal 128GB. Tak hanya itu, perangkat ini juga sudah dibekali dengan kinerja yang sangat mumpuni di kelasnya yakni Qualcomm Snapdragon 710. Tersedia dengan harga jual Rp3,7 jutaan, konsumen juga sudah mendapatkan perangkat smartphone yang bisa memenuhi semua aktivitas pengguna mulai dari bermain game, fotografi hingga aktivitas lainnya. Berbicara spesifikasi lainnya, smartphone ini diluncurkan dengan layar 6.3 inci Full HD+ dan didukung dengan fitur dual-camera belakang 16 MP + 5 MP dengan sensor Sony IMX519. Sementara untuk selfie, martphone ini menawarkan alat bidik momen beresolusi 25 MP (f/2.0) dengan fixed focus.

Di bagian belakang smartphone juga terdapat pemindai sidik jari. Selain sudah mengusung sistem operasi Android Pie dengan Color OS 6.0 di atasnya, smartphone ini juga sudah menyertakan sejumlah fitur kamera, seperti Chroma Boost, mode Nightscape, dan kemampuan slow-mo video 960 fps dengan kualitas HD. Untuk menyuplai daya, Realme 3 Pro dibekali baterai 4045 mAh yang kian menarik lantaran sudah dibekali teknologi fast charging VOOC 3.0 dengan charger 20W. Realme 3 Pro akan tersedia dalam tiga varian warna Carbon Gray, Nitro Blue, dan Lightning Purple.

 2. Redmi Note 7 4/128


 Rp 3.200.000

 Versi terbaru Redmi Note 7 yang tersedia di pasaran ini membawa perubahan dari kapasitas memory internal yang ditanamkan. Smartphone dengan memory internal 128GB ini mulai tersedia di pasaran dengan jumlah yang cukup banyak. Meski sudah meningkatkan kapasitas memory internal yang ditanamkan, namun kapasitas RAM yang ditanamkan masih sama dengan versi sebelumnya yakni 4GB. Meski begitu, kombinasi kapasitas memory internal yang ditanamkan dan dukungan RAM yang disediakan sudah cukup mumpuni untuk mendukung aktivitas pengguna smartphone saat ini.

Selain membawa dua kinerja yang mumpuni dengan tambahan Snapdragon 660 sebagai dapur pacunya, Redmi Note 7 juga menawarkan fitur fotografi yang menawan. Smartphone ini hadir dengan dua metode pengambilan gambar yakni 12 MP dan 48 MP. Megapiksel yang lebih besar mampu menangkap gambar lebih banyak tanpa mengurangi kualitas.

Sedangkan megapiksel yang lebih kecil 12MP bisa menangkap gambar lebih detail dalam segala kondisi. Kamera utama Redmi Note 7 menawarkan setup dual kamera di mana kamera kedua memiliki sensor 5 MP untuk mendukung depht field atau mode portrait. Sementara kamera depan masih mengandalkan single kamera dengan sensor 13 MP. Baik kamera depan dan berkalang didukung oleh teknologi AI. Baterai Redmi Note 7 masih tetap menggunakan 4000 mAh seperti halnya seri Redmi Note sebelumnya. Tapi kali ini Redmi Note 7 sudah menggunakan USB type C.

 3. Huawei P30 Lite 6/128GB


Rp 3.950.000

 Opsi berikutnya adalah smartphone besutan Huawei, versi terendah dari smartphone Huawei P30 Series ini membawa kapasitas memory internal dan RAM yang serupa dengan Realme 3 Pro yakni memory internal 128GB dan 6GB RAM.

Tak jauh berbeda dengan smartphone besutan Huawei lainnya, P30 Lite juga mempercayakan kinerjanya pada chipset besutannya sendiri yakni Kirin 710. Selain memiliki kinerja yang sudah mumpuni, smartphone besutan Huawei ini juga sudah dibekali dengan fasilitas fotografi yang terkini.

Dimana, Huawei P30 Lite dibekali dengan fitur triple-kamera yang menjadikan fitur ini sebagai unggulannya. Secara konfigurasi, tripel camera smartphone terdiri dari kamera reguler 24MP, lensa sudut lebar 8MP, dan depth sensor dengan resolusi 2MP.

 Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 32MP. Smartphone ini juga memiliki fitur pengisian daya super cepat QuickCharge 18W. Selain itu, Huawei P30 Lite telah ditenagai baterai berkapasitas daya 3340 mAh dan diisi melalui port USB Type-C.

 4. Oppo F11 4/128GB


Rp 3.699.000

 Smartphone kekinian keluaran Oppo ini juga bisa menjadi opsi yang sangat menarik bagi pengguna smartphone yang gemar melakukan aktivitas fotografi. Tak hanya dibekali dengan kapasitas memory internal 128GB, smartphone ini juga telah didukung oleh RAM sebesar 4GB untuk menunjang kinerjanya. Tentunya kapasitas besar ini hadir untuk mengakomodir kemampuan kamera utama 48 Megapiksel yang dapat menghasilkan gambar dengan lebih detail dan tajam, baik di kondisi terang maupun malam hari (Night) lewat fitur Ultra Night Mode.

Masih dari sisi fotografi, perangkat ini juga memiliki fitur portrait mode yang dapat membuat foto tampil lebih menarik dan fitur dazzle color mode yang menghasil gambar dengan warna yang lebih tajam. Didesain dengan layar lebar 6.53 inch waterdrop full screen, F11 menawarkan pengalaman terbaik menonton konten video dan bermain game. Tidak perlu khawatir masalah daya, F11 dilengkapi baterai besar 4020mAh dan sistem pengisian daya ulang cepat VOOC 3.0 yang dapat membuat baterai terisi penuh hanya dalam waktu 80 menit.

 5. Honor 8X 4/128


 Rp 3.700.000

 Smartphone terakhir yang bisa dijadikan pilihan adalah Honor 8X, meskipun sudah cukup lama beredar di pasaran, Honor 8X masih dijual dengan harga yang cukup stabil yakni diangka 3,7 juta rupiah. Honor 8X hadir dengan mengandalkan processor octa-core Kirin 710 (4 x 2.2GHz Cortex-A73 +4 x 1.7GHz Cortex-A53) terbaru dengan proses manufaktur 12nm dan didukung oleh GPU Mali-G51 MP4. Di departemen fotografi, Honor 8X memiliki dual kamera belakang dengan konfigurasi 20MP +2MP dengan aperture F/1.8 dan didukung oleh LED flash, AI scene recognition (yang dapat mengidentifikasi hingga 500 adegan), serta kamera selfie dengan resolusi 16MP yang dilengkapi teknologi binning 4-in-1 pixel dan AI Beautification.

Smartphone ini memiliki sensor sidik jari di bagian belakang, dilengkapi dengan dual SIM khusus dan slot kartu microSD dan kemasan baterai berkapasitas daya 3,750mAh dengan dukungan untuk pengisian cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar